Artikel

PELANTIKAN ANGGOTA KARANG TARUNA DESA JATILAWANG KEC. KRAMAT KAB. TEGAL

30 Mei 2022 15:46:58  Humas  346 Kali Dibaca 

Jatilawang, 29 Mei 2022.

Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada. Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna berpedoman pada Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga di mana telah pula diatur tentang struktur pengurus dan masa jabatan di masing-masing wilayah mulai dari desa/ Kelurahan sampai pada tingkat Nasional. Semua ini wujud dari pada regenerasi organisasi demi kelanjutan organisasi serta pembinaan anggota Karang Taruna baik dimasa sekarang maupun masa yang akan datang.

Karang Taruna beranggotakan pemuda dan pemudi (dalam AD/ART nya diatur keanggotaannya mulai dari pemuda/i berusia mulai dari 11 - 45 tahun) dan batasan sebagai Pengurus adalah berusia mulai 17 - 35 tahun.

Karang Taruna didirikan dengan visi-misi tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

Pada hari minggu malam Desa Jatilawang mengadakan Pelantikan yang sebelumnya sudah ada pemilihan ketua dan seksi-seksi lainnya, Maka dari itu besar harapan kami Pemerintahan Desa Jatilawang dan seluruh warga Jatilawang maka Karang Taruna yang telah diberi nama "TUNAS KARYA" semoga akan memberi warna lain untuk desa Jatilawang nantinya.

"SELAMAT DAN SUKSES KARANG TARUNA TUNAS KARYA DESA JATILAWANG KEC.KRAMAT KAB.TEGAL"

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Menu Kategori

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : JALAN POJOSUMARTO NO.3 DESA JATILAWANG RT01 RW01 KECAMATAN KRAMAT KABUPATEN TEGAL
Desa : Jatilawang
Kecamatan : Kramat
Kabupaten : Tegal
Kodepos : 52181
Telepon : 087830477141
Email : desajatilawang@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:59
    Kemarin:71
    Total Pengunjung:38.796
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.2.28
    Browser:Mozilla 5.0